Pelatihan Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Mempersiapkan Mahasiswa Teknologi Pangan untuk Memasuki Dunia Kerja

Pelatihan Lembaga Sertifikasi Profesi  (LSP) dilaksanakan pada tanggal 24 Mei 2022.  Terdiri dari Klaster Pengemasan Bahan Pangan dan Klaster HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points). Pelatihan LSP diikuti mahasiswa semester akhir untuk bekal sebelum memasuki dunia kerja. Tak hanya itu, asisten laboratorium Teknologi Pangan UMSIDA juga ikut serta melakukan pelatihan LSP klaster pengemasan.

Pelatihan tersebut diawali dengan menjawab pertanyaan tertulis sesuai klaster yang diikuti. Untuk kluster Bahan Pangan, setelah menjawab soal langsung mempraktikkan bagaimana cara pengemasan bahan pangan segar yang benar. Pelatihan yang dilakukan yaitu pengemasan menggunakan cup sealer, vacuum sealer, dan  hand sealer.

Kluster Pengemasan

LSP kluster HACCP penting untuk mengetahui kerangka kerja keamananan pangan di industri pangan. Salah satunya memperkenalkan sistem pemeriksaan dan standar untuk mengurangi risiko bagi manusia yang mengonsumsinya. Untuk kluster HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) pelatihannya menjawab pertanyaan yang disediakan.

Kluster HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points)

Related Posts

Lomba Artikel Ilmiah

Assalamualaikum Wr.Wb. (📢OPEN REGISTRATION LOMBA ARTIKEL ILMIAH) Halo semuanya👋🏻 ada...

WORKSHOP MILAD HIMATEPA

Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan genap berusia 10 tahun pada tanggal...

Dari Gembili Sampai Ikan Wader, Siswa SMK Tunjukkan Kreasinya di Lomba Inovasi Pangan

Program Studi Teknologi Pangan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (UMSIDA)  mengadakan Lomba...

Leave a Reply