• Alumni
  • Alumni

Mahasiswa Teknologi Pangan Berhasil Raih Juara 1 Pencak Silat Nasional

umsida.ac.id-Wardha Hani Aulia salah satu mahasiswa asal Prodi Teknolgi Pangan dari fakultas Saintek Umsida berhasil mengantongi beberapa kejuaraan Tapak Suci secara bertutut turut . Hani sapaan akrabnya berhasil meraih juara 1 dan mendapatkan medali emas pada kejuaraan Pencak Silat Nasional Sultan Kacirebon Cup yang diselenggarakan oleh IPSI Cabang kota Cirebon dalam kategori kategori tanding kelas A pi, 28-29 November. Pada perlomaan sebelumnya Hani juga berhasil meraih juara ketiga kategori Seni Tunggal Putri Dewasa yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dan Universitas Negeri Surabaya (UNESA). (6/11).

Hani dikenal oleh teman teman dari prodi Teknologi Pangan memiliki karakter sifat yang mudah bergaul, ceria dan lucu ini menceritakan pengalamannya mengikuti perlombaan jenis Seni adalah pegalaman pertamanya karena sebelumnya dia hanya mengikuti kejuaraan tanding Tapak Suci.


“Alhamdulillah seneng banget karena bulan November itu juga bulan kelahiranku, terus gak nyangka bisa menang apalagi dibidang seni nya semuanya juga gak lepas dari dukungan teman teman dan pelatih di tapak suci.” Ujar Hani

Pada setiap pertandigan Hani selalu memegang prinsip yang pernah disampaikan oleh pelatihnya bahwa untuk selalu berbuat jujur meskipun kalah atau menang yang terpenting jujur sebab kalau tidak jujur itu sebuah hal yang memalukan karena tidak bisa mempercayai kemampuan diri sendiri. Salah satu dari alasan tersebut yang membuat Hani ingin memberikan penampilan yang terbaik tetapi dapat dijalani dengan tanpa tekanan untuk dapat membanggakan nama orangtua dan nama yang dibawa saat pertandingan.

Harapan yang disampaikan Hani, dapat mengatur dengan baik waktu yang dimilikinya seperti waktu untuk berkumpul dengan keluarga, kuliahnya, waktu latihan tapaksuci dan kegiatannya yang lain agar tidak saling bertabrakan serta dapat mencoba hal baru untuk menambah wawasan dengan tidak mengganggu aktivitas perkuliahannya.

Related Posts

Pengujian Sampel Pangan

Laboratorium Prodi Teknologi Pangan UMSIDA menerima pengujian sampel makanan/minuman. Parameter...

ASISTEN LABORATORIUM MENGADAKAN PELATIHAN TEKNIS DI LABORATORIUM TEKNOLOGI PANGAN UMSIDA

Pelatihan Asisten Laboratorium Teknologi Pangan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Maret...

Musyawarah Besar (MUBES)

Musyawarah besar merupakan salah satu program kerja HIMALOGISTA UMSIDA dengan...

Leave a Reply