• Alumni
  • Alumni

Musyawarah Besar (MUBES)

Musyawarah besar merupakan salah satu program kerja HIMALOGISTA UMSIDA dengan tema “Regenerasi Kepemimpinan Menuju HIMALOGISTA yang Berintegritas, Solidaritas, dan Progresif” yang bertujuan meningkatkan keakraban, membentuk rasa solidaritas dan merevisi aturan-aturan yang tercatat pada AD/ART Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian untuk menjadi Organisasi Mahasiswa yang lebih baik lagi. Yang diselenggarakan secara offline pada 21 November 2021.

Dalam organisasi dapat kita ketahui pastinya memiliki beberapa hal atau masalah yang perlu untuk diselesaikan, jadi acara ini merupakan kunci untuk membuka jawaban dari permasalahan tersebut.

“Kadang masalah adalah sahabat terbaikmu, mereka membuatmu jadi lebih kuat dan lebih baik”

Acara tersebut membahas tentang Anggaran Dasar dan Anggaran rumah tangga HIMALOGISTA yang dilaksanakan dengan sidang musyawarah. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia NOMOR 669/M/2020, maka terjadi perubahan nama Program Studi Teknologi Hasil Pertanian Program Sarjana menjadi Teknologi Pangan Program Sarjana. Acara ini diselenggarakan di GKB 6 Ruang 407 Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Musyawarah Besar yang disingkat MUBES ini berjalan cukup baik, di mana acara dibuka pada pukul 08.00 WIB di ruangan sidang. Sidang di sini tentunya akan berpengaruh untuk periode selanjutnya, dikarenakan mereka yang akan merealisasikan hasil putusan sidang tersebut. Lempar argumen sudah menjadi hal lumrah di dalam persidangan. Terlihat aktifnya peserta sidang menjadi daya nilai panitia dalam melanjutkan persidangan di tahun berikutnya. Perubahan nama HIMALOGISTA menjadi HIMATEPA juga dibahas di sidang musyawarah kali ini.

“Musyawarah ini menjadi saksi perjuangan HIMALOGISTA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian) selama 1 tahun yang akhirnya berubah menjadi HIMATEPA (Himpunan Mahasiswa Teknologi Pangan)”, ujar Ketua Umum HIMATEPA. Masa transisi ini adalah bentuk perjuangan pengurus dan anggota HIMATEPA dalam mengibarkan sayap perjuangan di UMSIDA.

Related Posts

Pengujian Sampel Pangan

Laboratorium Prodi Teknologi Pangan UMSIDA menerima pengujian sampel makanan/minuman. Parameter...

ASISTEN LABORATORIUM MENGADAKAN PELATIHAN TEKNIS DI LABORATORIUM TEKNOLOGI PANGAN UMSIDA

Pelatihan Asisten Laboratorium Teknologi Pangan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Maret...

Mahasiswa Teknologi Pangan Berhasil Raih Juara 1 Pencak Silat Nasional

umsida.ac.id-Wardha Hani Aulia salah satu mahasiswa asal Prodi Teknolgi Pangan...

Leave a Reply