• Alumni
  • Alumni

Sosialisasi “Pentingnya Sanitasi dan Hygiene dalam Pengolahan Pangan”

Sosialisasi Pangan dilaksanakan pada tanggal 13 Februari 2020 di SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo. Kegiatan ini merupakan kegiatan tahunan Himpunan Mahasiswa Teknologi Hasil Pertanian (Himalogista). Tahun ini sosialisasi pangan mengusung tema “Pentingnya Sanitasi dan Hygiene dalam Pengolahan Pangan”. Pemateri dalam acara sosialisasi ini adalah Bapak Lukman Hudi, S,TP., M.MT yaitu salah satu dosen program studi Teknologi Hasil Pertanian Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Sosialisasi ini diikuti oleh 36 siswa-siswi SMK Negeri 1 Buduran Sidoarjo.

Acara dengan jargon “pangan sehat, pangan Indonesia” ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kebiasaan higiene personal, membiasakan hidup bersih, memahami dan mengerti cara memilih makanan yang segar dan bagus serta dapat mengolah bahan pangan atau makanan agar tetap sehat dan gizinya tetap terjaga.

Pangan yang tidak aman akan menyebabkan penyakit yang disebut  foodborne disease, yaitu segala penyakit yang timbul akibat mengkonsumsi pangan yang mengandung bahan atau senyawa beracun atau organisme patogen. <Ksh>

Related Posts

Pengujian Sampel Pangan

Laboratorium Prodi Teknologi Pangan UMSIDA menerima pengujian sampel makanan/minuman. Parameter...

ASISTEN LABORATORIUM MENGADAKAN PELATIHAN TEKNIS DI LABORATORIUM TEKNOLOGI PANGAN UMSIDA

Pelatihan Asisten Laboratorium Teknologi Pangan dilaksanakan pada tanggal 21-24 Maret...

Mahasiswa Teknologi Pangan Berhasil Raih Juara 1 Pencak Silat Nasional

umsida.ac.id-Wardha Hani Aulia salah satu mahasiswa asal Prodi Teknolgi Pangan...

Leave a Reply